KALIRATAN PUNYA DESTINASI, TAMBRAN KIDUL PUNYA KREASI..

SURYANTO 24 Juli 2018 13:00:29 WIB

Tambran Kidul, Kalitekuk; Gunungkidul yang saat ini sedng digalakkan Pendapatan Asli Daerah melalui pariwisata memang sangat berpotensi besar menjadi kawasan wisata yang populer. Semua pihak menjadikannya viral di berbagai media baik itu media sosial maupun yang lainnya, dan akan sangat membantu, menopang ekonomi warga Gunungkidul sepenuhnya. Setidaknya bangga menjadi bagian dari kabupaten ini, yang sebelumya pada masa masa susah Gunungkidul adalah gersang, kekurangan air, dan serba kekurangan dan berada di bawah garis merah atau jalur kemiskinan. tapi sekarang jangan tanya..!!!?, siapa yang tak mengenal Gunungkidul yang mampu menampilkan keindahan, betapa elok dan mengagumkan ciptaan Tuhan yang diberikan untuk Gunungkidul sehingga dikemas oleh kemandirian yang kuat sehingga menjadikannya dikagumi orang.

Hal ini pun mampu menciptakan inisiatif warga, muncul inspirasi inspirasi yang searah dengan program utama Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Salah satunya warga Padukuhan Tambran Kidul Desa Kalitekuk Kecamatan Semin, yang tergabung dalam wadah sub Karang Taruna Tambran Kidul ORGAMETAL. mereka mampu membaca potensi yang ada di wilayah mereka sehingga berkeinginan menjadikan lokasi dibawah jembatan Kaliratan menjadi obyek untuk para pemburu wisata. Awalnya adalah ingin para Penggiat Mancing Mania ini erasa nyaman, karena sampai saat ini lokasi ini adalah lokasi pemancingan yang sanggat dijaga ekosistemnya oleh warga sekitar dan juga berbagai pihak. tidak diperbolehkan menangkap ikan dengan menggunakan cara cara yang tidak benar dan memupus ekosistem di dalamnya. Kali ini tumbuh pemikiran untuk menjadikannya tempat wisata dan juga pemancingan dengan basic lokasi alam, bukan buatan seperti waduk maupun embung. Memang semua dimulai dari kecil tapi komitmen warga ingin menjadikanya besar dan bermanfaat bagi khalayak umum. VIRALKAN...!!?

Komentar atas KALIRATAN PUNYA DESTINASI, TAMBRAN KIDUL PUNYA KREASI..

Suyatno 24 Juli 2018 20:24:47 WIB
Mantap..... Mugo desa kalitekuk semakin maju dan wargane makmur ayem tentrem...
24 Juli 2018 14:11:49 WIB
Tg 24 bln 07 -2018 pertemuan himpaudu di bale desa kaltekuk,,tpt nys sdh sip sejuk,,sukses ds kalitekuk
Yatno ( asli tambran) 24 Juli 2018 13:54:38 WIB
Aku bangga dengan apa yang di lakukan para pemuda tambran.. Desa yang dulu terisolir sebelum ada jembatan.. Tetapi sekarang menjadi lingkungan yang asri, indah.. Suatu saat saya yakin.. Pemuda pelopor akan meraih

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Kalitekuk

tampilkan dalam peta lebih besar