1 APRIL, DIMULAILAH PK21

Lebu Katiup Angin 01 April 2021 17:52:05 WIB

Kalitekuk; Apa itu PK21, Adalah program yang semula akan dilaksanakan pada tahun 2020 kemarin, namun karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan sehingga mengalami penundaan, dan baru tahun ini bisa dilaksanankan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Program ini diluncurkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional atau lebih dikenal dengan BKKBN yang bertujuan untuk mengetahui peta sasaran program pembangunan keluarga, kependudukan, keluarga berencana dan program pembangunan lainya, disamping itu juga untuk menentukan program dukungan yang sesuai.

Pendataan Keluarga adalah kegiatan pengumpulan data primer tentang data kependudukan, data keluarga berencana, data pembangunan keluarga, dan data anggota keluarga yang dilakukan oleh masyarakat bersama pemerintah secara serentak pada waktu yang telah ditentukan.

Pendataan ini dilakukan dengan melakukan wawancara langsung dan observasi melalui kunjungan ke rumah rumah. Petugas berbekal pelatihan yang sudah dilaksanakan sebelumnya melakukan pendataan dan memasukkan nya ke dalam aplikasi dengan menggunakan smartphone maupun android.

Kalurahan Kalitekuk saat ini ada 11 petugas dengan 1 orang bertugas sebagai supervisor sementara 10 orang lainnya sebagai petugas pendata. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung